Manfaat Eco Racing Terasa Sejak Pemakaian Pertama

Know Your Business | 24-02-2021

BBM Naik?? Siapa Takut!!

Manfaat Eco Racing, Indonesia yang dibagi menjadi beberapa pulau membutuhkan tenaga distribusi yang besar agar mampu beroperasi di seluruh pelosok daerah. Inilah mengapa harga-harga barang di setiap daerah berbeda, tergantung jarak pabrik pusat ke daerah tersebut.

            Secara umum, harga BBM atau Bahan Bakar Minyak ditetapkan oleh pemerintah melalui beberapa prosedur di Pertamina. Pertamina sendiri mensubsidi dan mengatur penjualan bahan bakar bensin, solar (diesel), dan minyak tanah secara eceran.

BBM Naik Jangan Khawatir           

Ternyata, selain menentukan perekonomian Indonesia, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga menjadi faktor dari besar atau kecilnya defisit anggaran negara. Bagi konsumen eceran, terdapat tiga jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, yaitu bensin, minyak solar, dan minyak tanah.

            Rentetan sejarahnya, menurut okezone.com dan wikipedia, harga BBM untuk bensin di sekitar Jawa, Bali dan Madura adalah Rp.6.550, sedangkan lainnya mencapai Rp.6.450 pada tahun 2016. Pada tahun yang sama pula harga BBM berada pada angka Rp. 7050 bagi Jawa-Bali-Madura, dan Rp.6.950 bagi daerah lainnya.

Harga BBM pun tidak padang bulu dalam menentukan trafiknya. Hal ini karena harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tergantung dari harga minyak bumi yang ditetapkan oleh dunia, sehingga Indonesia mengikuti harga tersebut.

Tinggi rendahnya harga minyak dunia juga disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, faktor paling berpengaruh adalah cadangan minya yang tersedia di dunia. Mengingat proses pembuatan minyak dunia berasal dari fosil (kerangka mahkluk hidup ribuan tahun yang mengeras). Fosil sendiri tergolong Sumber Daya Alam tidak terbarukan atau tidak dapat dibuat oleh manusia sehingga jika keberadaannya semakin menipis, maka harganya pun semakin melangit.

Eco Racing merespon keadaan tersebut. Sinergy World menyadari, baik ketika musim panas yang menyebabkan mesin-mesin kendaraan panas, ataupun hujan yang ikut membanjiri mesin-mesin kendaraan kesayangan Anda, proses pembakaran mesin harus dijaga. Maka dari itu, penting bagi seorang pengendara seperti Anda untuk merawat dan menjaga performa mesin agar siap menerjang hambatan-hambatan perjalanan. Apa yang harus Anda lakukan? Gunakan Eco Racing!

 

Apa Saja Manfaat Eco Racing?

            Produk Eco Racing dan Eco Diesel merupakan octane booster keluaran Sinergy World di bawah naungan PT. Bandung Eco Sinergi (BEST). Sinergy World membagi dua jenis octane booster ini menjadi Eco Racing (untuk bensin) dan Eco Diesel (untuk solar).

         Eco Racing   Sesuai dengan namanya octane booster,  manfaat Eco Racing meningkatkan angka oktan bahan bakar yang Anda gunakan sehingga dapat mengurangi gesekan mesin yang menyebabkan knocking (ngelitik) pada mesin kendaraan Anda. Sinergy World memastikan produk-produk yang diluncurkan merupakan produk dengan mutu terbaik, maka Eco Racing dan Eco Diesel merupakan produk yang berasal dari bahan organik 100%

Taukah Anda, kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar dengan oktan di bawah 91 memiliki resiko knocking  atau yang biasa kita sebut dengan “ngelitik”. Pada kasus yang ekstrim, kondisi ini bahkan dapat menjadi penyebab lubang dan rusaknya piston mesin kendaraan kesayagan Anda (news.detik.com).

Produk Eco Racing bekerja dengan meningkatkan Reseach Ocatane Number (RON). Kabar baiknya, Eco Racing kini dapat digunakan untuk berbagai jenis bensin, baik oktan 88, 90, 92, dan seterusnya.

Eco Racing memiliki kelebihan dalam menjauhkan kerak pada meisn kendaraan, melindungi mesi dari gesekan, dan menghaluskan suara mesin. Selain itu, Manfaat Eco Racing adalah mampu menyempurnakan pembakaran bahan bakar mesin dengan menambah tenaga dan akeselerasi tanpa menimbulkan suara atau ngelitik. Jika permasalah mesin tersebut dapat diatasi, maka Eco Racing  memperpanjang usia oli kendaraan hingga 3x lipat!

Manfaat Eco Racing Mampu Hilangkan Polusi Udara 100%.

Hebatnya lagi, Manfaat Eco Racing yang mampu meningkatkan RON otomatis dapat menghemat bahan bakar kendaraan Anda hingga 50%, dan mengurangi emisi Karbon Monoksida (CO) selama pembakaran.

Selain itu, dengan kemampuannya meningkatkan Reseach Ocatane Number (RON), Eco Racing mampu meredam kadar Carbon Monoxide (CO) yang merupakan emisi dari setiap kendaraan yang Anda gunakan saat ini.

Baru-baru ini telah dikabarkan bahwa Kota Jakarta, sebagai ibu kota negara mengalami masalah udara yang menyebabkan penduduknya rentan mengalami penyakit pernapasan. Salah satu faktor yang meyebabkan udara Kota Jakarta memburuk adalah tingkat Karbon Monoksida di atmostfer yang menghalangi oksigen masuk.

Menurut detik.com, jenis polutan yang menyebabkan udara dalam suatu kota buruk adalah kadar karbon monoksida, asam belerang, nitrogen dioksida, da ozon permukaan tanah. Saat ini, Jakarta menempati urutan ke-4 dengan udara terburuk di dunia menurut AirVisual.

Tentunya, bagi pengendara seperti Anda, hal ini adalah hal buruk karena dapat menyebabkan kesehatan Anda dan keluargga terganggu ketika berada di perjalanan. Dengan menggunakan Eco Racing, selain membantu menjaga mesin Anda tetap gagah, Anda juga dapat berpartisipasi dalam mengurangi emisi kendaraan yang Anda gunakan.

Dengan kemampuannya, Eco Racing mampu tercampur dengan bensin atau solar kendaraan Anda dalam waktu 5-10 menit dengan meningkatan RON 2-5 CN bagi solar dan 5-10 RON bagi bensin. Dengan waktu tersebut Anda tak perlu takut kehabisan waktu, karena waktu yang dibutuhkan 1 pil Eco Racing tercampur di dalam bahan bakar mesin Anda relatif singkat.

Apakah Eco Racing Telah Disetujui Pemerintah?

            Tentu saja ya! Eco Racing berada di bawah naungan PT. Bandung Eco Sinergi telah mengantongi izin usaha dan komersial, serta SIUP, SKDP, dan NPWP. Eco Racing & Eco Diesel juga telah melewati tes uji laboratorium, ASTM sebanyak empat kali!

            Selain itu Eco Racing dan Eco Diesel merupakan produk hasil penelitian sarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) yang telah diakui pemerintah Dinas Perhubungan berbagai kota besar di Indonesia.

            Jadi, keputusan Anda dalam menggunakan Eco Racing tidak akan mengecewakan, karena dalam penggunaannya, hanya manfaat yang melekat. Anda dapat menjadi penggerak dan pencetus dari misi pengurangan emisi gas kendaraan Karbon Monoksida (CO) dan pecinta kendaraan sekaligus!

            Tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang juga dan buat diri Anda bangga dengan keputusan yang Anda buat saat ini

footer-frame